Monday 5 December 2016

Ingin Tahu Kelebihan Android Marshmallow daripada Lolipop? Lihat Ini

Android lolipop merupakan OS Android yang telah lama dirilis dan sekarang ada versi yang terbaru yakni Versi Nougat 7.0. Yang ingin saya bahas kali ini adalah kelebihan android versi Marshmallow daripada Lolipop. Sejak dulu google memilih nama makanan untuk versi android. Dan yang paling penting versi ini tentunya memiliki kelebihan penyempurnaan dari versi sebelumnya.



Android Marshmallow 6.0

Saya sarankan sebaiknya upgrade versi ke android marshmallow karena memiliki fitur yang menarik dan bug - bug yang telah di fix oleh google. Ingin tahu kelebihanya? Simak ulasan saya berikut ini


1. Mode Doze


Kelebihan yang dimiliki oleh Android 6.0 Marsmallow adalah adanya modus “Doze”. Apa sebenarnya  Mode Doze? Mode ini adalah sebuah luaran terupdate di bidang teknologi yang mampu meminimalkan penggunaan daya baterai saat smartphone android sedang dalam kondisi standby (atau sleep mode). Cara kerjanya dengan menonaktifkan sementara aplikasi pada background sehingga terbukti mampu membuat daya baterai lebih awet pada sistem Android 6.0 Marsmallow ini. Kalian bisa mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke pengaturan.


2. Android Pay


Fitur ini adalah fitur terhebat untuk menyaingi Apple. Android Pay adalah teknologi pembayaran secara digital yang menggunakan jaringan Near Field Communication (NFC). Hebatnya teknologi ini siap disebarkan ke beberapa negara Asia Tenggara dan mungkin dalam dekat ini juga termasuk Indonesia.

3. Dukungan USB Type C

USB Type C adalah tipe baru yang belum banyak digunakan oleh para pengguna android. Beberapa perangkat yang sudah mengaplikasikan tipe ini di antaranya baru smartphone Android pada OnePlus 2 dan Lenovo Zuk Z1. USB Type C membuat pengisian baterai anda menjadi lima kali lebih cepat. Selain itu bisa juga digunakan sebagai powerbank.

4. App Permissions

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Android 6.0 Marsmallow adalah adanya fitur App Permissions. Aplikasi ini mengatur sebuah izin tanpa mengganggu keamanan memori RAM. Sebuah aplikasi harus melalui tahap ini sebelum berjalan pada background processor.

5. Auto Backup Aplikasi

Fitur lainnya yang ada pada Android 6.0 Marsmallow ini adalah adanya Auto Backup Aplikasi yang disinkronkan dengan Google Drive. Auto Backup ini adalah proses backup data yang dilakukan secara otomatis. Apabila anda terpaksa ganti smartphone android, maka data tersebut dapat anda sinkronkan kembali melalui Google Drive dengan melakukan sign in terlebih dahulu.

6. Google Now on Tap

Fitur ini adalah fitur yang disediakan oleh Android 6.0 Marsmallow untuk melakukan berbagai instruksi dengan menggunakan suara. Anda bisa mengaktifkannya dengan menekan button home dan secara otomatis anda bisa menggunakan fitur ini secara mudah.

Demikian ulasan saya mengenai kelebihan android marshmallow daripada lolipop. Apakah kalian tertarik untuk upgrade?

1 komentar


EmoticonEmoticon