Monday 5 December 2016

Cara Mudah Membersihkan Layar Sentuh Ponsel Android

  Hampir bahkan seluruh smartphone di dunia ini menggunakan layar sentuh untuk penggati tombol fisik atau navigasi. Hal itu memudahkan penggunanya, tapi kadangkala justru malah menjadi ancaman serius bagi penggunanya. Touchscreen tidak tahan banting alias mudah rusak. Karena saat menggunakan jari, kondisi jari dalam keadaan kotor. Walaupun hal tersebut tidak merusak layar android secara signifikan, namun dapat membuat touchscreen ponsel android kamu sedikit eror. Sehingga, mau tidak mau kamu harus meluangkan waktu untuk membersihkan layar ponsel android kamu.

Membersihkan Layar Sentuh Ponsel Android

Membersihkan layar ponsel android memang tidak sesulit membersihkan layar monitor atau layar laptop kamu. Apalagi kalau ponsel android kamu berukuran 5 inch, hal itu memudahkan kamu untuk membersihkanya. Tetapi, harus berhati - hati agar tidak meninggalkan noda atau goresan pada layar ponsel android kamu. Sebab, layar sentuh sangat sensitif terhadap benda yang kasar.

Nah, simak ulasan saya dibawah ini mengenai cara untuk membersihkan layar sentuh ponsel android kamu.


Cara Membersihkan Layar Sentuh Ponsel Android dari Debu / Kotoran




1. Matikan Layar


matikan layar ponsel android kamu. bila perlu matikan juga ponselnya agar terlihat kotoran dan debu yang menempel pada layar sehingga kamu jadi akan lebih mudah untuk membersihkanya.


2. Gunakanlah Cairan Pembersih Layar Ponsel


Jika layar dalam kondisi kering, saat membersihkan touchscreen akan terasa susah. Maka itu gunakan cairan permbersih yang di teteskan pada kain. Jangan langsung diteteskan pada layar, karena cukup beresiko. Untuk cairan perbersih, anda dapat menggunakan minyak kayu putih.


3. Gunakan Kain MicroFiber


Sebisa mungkin gunakan kain jenis microfiber saat membersihkan layar sentuh, kain ini sering digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Kain tersebut mempunyai serat yang halus jadi sangat aman untuk layar sentuh. Namun jika tidak punya, membersihkan dengan kapas, tisu dan kain juga tidak masalah asal bahan tersebut bersih dan halus.


4. Gosok secara melingkar


Kebanyakan orang saat membersihkan touchscreen dengan cara mengusapnya secara horisontal dan verikal, justru cara tersebut sedikit salah karena nantinya kotoran jadi melebar. Untuk cara yang terbaik, dengan mengusak secara melingkar.

Demikianlah ulasan saya mengenai cara membersihkan layar sentuh ponsel android. Sisihkan sedikit waktu luang kamu untuk membersihkan layar ponsel. Karena, bila tidak berhati-hati bisa jadi layar kamu cepat rusak dan ra eror kitu wkwk. Ok sampai jumpa next artikel.


EmoticonEmoticon